3 PPK dan 9 PPS PAW Dilantik Ketua KPU Simalungun 

AN, Simalungun –Untuk Keperluan dan mengingat Pemilu hitungan bulan lagi, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun Raja Ahab Damanik melantik tiga orang panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan sembilan orang panitia pemungutan suara (PPS) pergantian antara waktu (PAW)di Rumah Pintar Pemilu KPU Simalungun, Pamatang Raya.

 

Raja Ahab didampingi Komisioner KPU Simalungun Puji Rahmad Harahap, Salman Abror, Rahmadhani Sari Isni Damanik dan Fatimah Yanti Sinaga menyampaikan agar PPK dan PPS yang baru dilantik dan sudah diambil sumpah janjinya benar-benar menjalankan fakta integritas dan semangat dalam bekerja sebagai penyelenggara pemilu.

 

“Pahami tugas anda sebagai penyelenggara Pemilu dengan baik. Diskusikan setiap persoalan pekerjaan dengan teman-teman sesama PPK dan PPS dalam bekerja,” Kata Raja Ahab dalam Arahannya Senin 4 September 2023.

 

Raja Ahab juga menyampaikan penyelenggara Pemilu itu, bekerja penuh waktu, bekerja tidak boleh melanggar tahapan, bekerja sesuai ketentuan dan tupoksi masing-masing demi suksesnya seluruh tahapan pemilu 2024.

 

 

Sementara Komisioner KPU Simalungun Divisi Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat Puji Rahmad Harahap menjelaskan pelantikan PPK dan PPS dikarenakan adanya PPK dan PPS yang mengundurkandiri karena telah bekerja di tempat lain.

 

3 orang Panitia Pemilihan Kecamatan yang dilantik yakni Nurul Amin, Muhammad Fadly Nasution dan Ari Gunawan, sedangkan 9 orang PPS yang dilantik adalah Yayok Puspito Windi, Ronal Marito Simanjuntak, Rajali Saragih, Sujarwadi, Sardo Apriandi Simarmata, Eka Aprillia Serpani Lumbantobing, Suprapto Sinaga, Abdul Khoir dan Dame Rinawati Saragih. Pada pelantikan juga dihadirkan Tokoh agama untuk mengambil sumpah dan janji (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *