Ada Kebakaran Lahan di Wilayah Bogor, AKBP Rio Wahyu Minta Kapolsek Pantau Wilayahnya

AN, Bogor- Kebakaran melanda empat titik di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan jajarannya telah diturunkan untuk membantu memadamkan api.

“Bahwa benar telah terjadi kebakaran, aparat TNI-Polri dibantu pemadam kebakaran telah melakukan usaha pemadaman,” kata Rio kepada wartawan, 3 September 2023

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah. Sebab saat ini telah memasuki musim kemarau, dikhawatirkan berpotensi menimbulkan kebakaran lahan.

“Kedua, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor agar jangan mudah membakar sesuatu, karena musim kemarau panjang ini,” tuturnya.

Rio memerintahkan para Kapolsek di wilayah hukum Polres Bogor untuk selalu memantau wilayahnya masing-masing. Jangan sampai ada titik kebakaran baru.

“Saya memerintahkan para Kapolsek di wilayah hukum Polres Bogor untuk memantau wilayahnya masing-masing, jangan sampai ada titik-titik kebakaran baru,” sebutnya.

Sebelumnya, kebakaran lahan terjadi di empat titik dalam sehari di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tiga titik kebakaran lahan di antaranya ada di Kecamatan Gubungputri.

“Ada 3 titik kebakaran lahan. Sampai saat ini masih dalam penanganan. Anggota sedang bekerja melakukan pemadaman,” kata Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Kecamatan Gunungputri Diki Mutakin.

Sementara satu titik kebakaran lahan lainnya berada di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Lahan perkebunan sawit seluas sekitar 1,5 hektar dilaporkan terbakar sejak sore tadi.

“Kebakaran lahan di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol. Objek terbakar lahan perkebunan sawit. Api belum padam sampai sekarang, pemadaman masih berlangsung,” kata Relawan Damkar (Redkar) Ismail ketika dikonfirmasi.(Rel)

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *