AKBP Ronald FC Sipayung Pimpin Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

AN, Simalungun-Polres Simalungun merayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 dan meluncurkan Gedung Traffic Management Center (TMC) pada Senin, 25 September 2023 di halaman Kantor TMC Polres Simalungun, Nagori Purba Sari, Kec. Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Acara diawali dengan pembukaan oleh protokol Aipda Bona Sinaga, S.H. diikuti dengan doa yang dipimpin oleh Pengda ALAMSYAH. Dalam kata sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. mengapresiasi kehadiran dan dukungan semua pihak dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 dan peluncuran Gedung Traffic Management Center (TMC) ini.

“Tanpa dukungan penuh dari berbagai pihak, kami tidak akan bisa mewujudkan gedung TMC ini. Mengingat pentingnya pengendalian dan pengaturan lalu lintas yang efektif, gedung ini menjadi bagian penting dari perkembangan Polres Simalungun,” tutur Kapolres Ronald, Senin(25/9/2023).

Beliau juga berharap dengan adanya Gedung TMC ini, Polres Simarlungun dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya dalam hal lalu lintas. “Gedung TMC ini memiliki peran yang sangat penting dalam pengendalian dan pengaturan lalu lintas di Kabupaten Simarlungun. Kami berharap, dengan adanya Gedung TMC ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Ronald juga menegaskan kembali komitmen Polres Simalungun dalam memberantas pelanggaran lalu lintas. “Kami tidak akan kompromi terhadap pelanggaran hukum lalu lintas. Kami akan terus berupaya untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di Kabupaten Simalungun,” tegasnya.

Pada penutupan sambutannya, Kapolres Simalungun mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. “Mari kita bekerja sama untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. Dengan kerja sama dan dukungan dari kita semua, saya yakin kita bisa mencapai tujuan tersebut,” pungkasnya.

Syukuran ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh anggota Satuan Lalu Lintas yang tertua, Aiptu J Rambe dan anggota yang termuda Briptu Cornelia E. Sembiring. Acara dilanjutkan dengan peluncuran camera ETLE, ANALITIC dan MONITORING yang beroperasi di wilayah Kabupaten Simalungun.

Sejumlah tamu dan undangan dari berbagai instansi hadir dalam acara tersebut, termasuk Kadis Perhubungan Kab.Simalungun Bapak Sabar P SH, Kepala Cabang PT Jasa Raharja P.Siantar yang diwakili oleh Bapak Rudi Ardiansyah, dan Kepala Sekolah SD Negeri Plus Tiga Balata Ibu Riong Silaban Spd MN.

Dalam catatan khusus, Kapolres Simalungun memperkenalkan Gedung TMC Polres Simalungun kepada tamu dan undangan. Pelaksanaan acara yang berjalan serentak ini berlangsung aman dan tertib.

Pihak Polres Simalungun berharap dengan adanya Gedung TMC ini dapat membantu pengelolaan dan penegakan hukum lalu lintas di wilayah Kabupaten Simalungun secara lebih efektif dan efisien.

Acara ditutup dengan makan bersama dan hiburan, menandakan semangat kebersamaan antara pihak kepolisian dan masyarakat.(rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *