AKBP Ronald FC Sipayung Pimpin Pisah Sambut Kabag OPS Polres Simalungun

AN, Simalungun – Upacara serah terima jabatan dan pelepasan purnabakti dilaksanakan pada hari Senin, 18 September 2023, mulai pukul 08.30 WIB sampai selesai, di Lapangan Apel dan Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun, Jln. Jhon Horailam Saragih Pematang Raya Kabupaten Simalungun.

Upacara ini dipimpin secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, bersama dengan para pejabat senior dan jajaran dari Polres Simalungun. Selain itu, upacara ini juga dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, serta para perwira dan brigadir, serta ASN Polres Simalungun.

Berjalan lancar, dengan seluruh peserta upacara telah membentuk barisan upacara sesuai dengan pasukan yang ditentukan. Kapolres Simalungun selaku inspektur upacara tiba tepat waktu, dan segera melanjutkan untuk mendapatkan laporan dari komandan upacara dan pejabat yang sertijab. Setelah pembacaan doa, upacara berakhir dengan inspektur upacara meninggalkan tempat upacara.

 

Dalam upacara ini, terjadi beberapa perubahan jabatan. Jabatan Kabag Ops diserahkan dari Kompol Kristo Tamba, kepada Kompol Raymond Godfried Mulatua Hutagalung. Sementara itu, jabatan Kasat Reskrim diserahkan dari AKP Rachmat Aribowo, kepada AKP Made Yoga Mahendra.

 

 

Upacara tersebut juga menjadi momen pelepasan purnabakti untuk Kabag SDM Polres Simalungun Kompol Joner Purba. Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas dedikasinya selama ini.

 

Diharapkan dengan adanya perubahan jabatan ini, kinerja Polres Simalungun dapat lebih ditingkatkan lagi.

 

Pada akhir sambutannya, AKBP Ronald F.C Sipayung memberikan penghargaan dan penghormatan kepada KOMPOL Joner Purba yang telah memasuki masa purnabakti. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peluh dan keringat serta dedikasi yang telah diberikan dalam mendukung tugas dan fungsi Polri selama ini. Semoga purnabakti yang telah dijalani dapat menjadi momen refleksi bagi kita semua untuk senantiasa berbakti kepada masyarakat, bangsa dan negara.”

 

KOMPOL Joner Purba, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya selama menjadi bagian dari Polres Simalungun.

“Saya bersyukur dan bangga pernah menjadi bagian dari institusi ini. Saya berharap kedepannya Polres Simalungun dapat menjadi lebih baik lagi dan senantiasa membawa kenyamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Pada penutup acara tersebut, seluruh peserta upacara mengucapkan sumpah dan janji untuk senantiasa mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan penuh dedikasi dan loyalitas.

 

Acara ditutup dengan sesi foto bersama sebagai kenangan dan tanda penghargaan kepada pejabat baru dan pejabat yang memasuki masa purnabakti. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar berkat kerjasama dan kedisiplinan dari seluruh peserta upacara. Ini menjadi gambaran dari kekompakan dan solidaritas seluruh anggota Polres Simalungun.

Dengan demikian, berakhir sudah rangkaian acara serah terima jabatan dan pelepasan purnabakti di Polres Simalungun. Semoga dengan adanya perubahan ini, dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kinerja Polres Simalungun di masa yang akan datang.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *