Al Ustadz H Das’ad Latif: “Kalo Kau Mengenal Nabi Maka Kenal Semua Keluarga-Nya”

AN, Sumatera Utara-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Forkopimda menghadiri kegiatan Tabligh Akbar yang berlangsung di Lapangan Rintis VII Kabun Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Sumut, Rabu (4/10/2023).

Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan oleh Perwiridan Akbar Istiqomah (Perwis) Kabupaten Simalungun yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun1445 H/2023 M.

Tema yang di usung dalam acara keagamaan itu adalah “Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita teladani akhlak Rasulullah dalam membangun masyarakat yang harmonis pada lintas keberagaman”.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Siti Rohima dan doa pembuka yang di pimpin oleh Ketua MUI Simalungun H Ki Darjat Purba, dilanjutkan dengan Mars Perwis.

Bupati Simalungun dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Tanoh Habonaron Do Bona kepada Al-Ustadz Dr H Das’ad Latif.

“Sudah empat kali kedatangan pak ustadz tertunda di Kabupaten Simalungun, sehingga para ibu-ibu Perwis ini tadinya tidak percaya kalau pak ustadz akan hadir di Kabupaten Simalungun,”ucap Bupati.

“Dan semoga momen Tabligh Akbar dan Maulid Nabi ini bisa membawa keberkahan dan kemudahan dalam perjalanan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Simalungun ini,”harap Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak seluruh peserta Tabligh Akbar untuk mendoakan Ustadz Dr Das’ad Latif dan keluarga agar di berikan kesehatan dan keberkahan rizki oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang turut hadir di acara itu menyampaikan kehadiran Ustadz Das’ad Latif diharapkan dapat memperdalam ilmu agama para ibu-ibu Periwiridan ini.

“Saya juga mendapatkan ilmu ibu. Jadi kalau ibu-ibu ini bagus in syaa Allah anak-anak bagus dan juga negara kita ini akan cerah dan bagus,”kata Ahmad Doli yang juga sebagai penasehat Perwis Kabupaten Simalungun.

“Jadi kalau ibu-ibu nya bisa mengajarkan ilmu agama yang baik, maka mereka (anak-anak) yang akan menjaga negara ini kedepannya,”kata Ahmad Doli.

Al Ustadz H Das’ad Latif dalam tausiyahnya antara lain menyampaikan tentang masa kehidupan Rasulullah Muhammad SAW. “Kalau mau meneladani nabi, maka kenali seluruh keluarga nya,”katanya

Selanjutnya Al-Ustdaz, menyampaikan tentang hikmah Maulid, antara lain adalah meningkatkan kesabaran, menghidupkan shalat berjamaah di Masjid dan menjadikan rumah menjadi surga.

Sebelumnya, Ketua Perwis Simalungun Deni Sartika dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu dan undangan yang hadir mengikuti Tabligh Akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksankan oleh Perwis Simalungun.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan pemberian bingkisan dari sponsor kepada Al-Ustadz dan Ketua Komisi II DPR RI oleh Ketua Perwis Simalungun.

Tampak juga hadir antara lain Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Ketua Pengadilan Agama, para pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, serta undangan lainnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *