Beasiswa PIP, Junimart Girsang: Siswa Semakin Giat Menggapai Harapan

AN, Simalungun –┬áDalam rangka mencerdaskan anak bangsa, Wakil Rakyat membuktikan aksi nyatanya melalui tim dengan membagikan SK Program Indonesia Pintar(PIP) di kabupaten Simalungun.

 

Adalah Wakil Ketua Komisi II DPR-RI dari Fraksi PDI-P, Dr. Junimart Girsang melalui timnya menyerahkan SK Program Indonesia Pintar Aspirasi Anggota DPR-RI.

 

Dari JGC Simalungun Atas(Simas) Bilmar Saragih dan Medianton Saragih didampingi Jan Roi Purba menyerahkan pada setiap SD sebanyak 139 Siswa, SMP 109 Siswa dan SMA 69 siswa yang dinilai berprestasi dari Setiap sekolah.

 

Hal itu di utarakan oleh Staf Ahli Junimart Girsang Center (JGC) Siantar- Simalungun, Jan Roi Purba Kepada Wartawan Rabu 13 September 2023.

 

“Kegiatan sosialisasi ini diperlukan agar penerima bantuan beasiswa PIP hasil aspirasi Ketua DPR-RI ibu Puan Maharani dan Bapak Junimart Girsang Paham soal proses pencairan termasuk peruntukan,” Kata Bilmar Saragih.

 

Dia membeberkan bantuan untuk siswa SD sebanyak Rp.450.000, SMP Rp.750.000 dan Rp.1000.000 untuk SMK dan atau SMA.

 

“Khusus untuk kelas Akhir (kelas tiga) setengah dari nominal tersebut. Dana itu langsung masuk ke rekening anak didik kita. Tidak melalui sekolah dan Dinas,” Ujarnya.

 

Sementara Jan Roi Purba mengatakan bantuan tersebut merupakan akses rakyat terhadap pendidikan agar semakin baik dan mencegah anak didik yang tidak mampu agar bisa bersekolah menggapai cita-cita(Harapan).

 

“Jangan sampai ada anak yang tidak bisa sekolah karena masalah biaya. Dengan adanya beasiswa PIP ini dapat memacu para siswa menjadi penyemangat mereka untuk berprestasi, begitu pesan Bapak Junimart,” Tutur Jan Roi.

 

Dia menyampaikan Harapan dari Junimart Girsang selaku Tokoh di Simalungun kedepannya yang berprestasi agar dapat di pertahankan dan lebih dikembangkan lagi.(Snc)

 

Laporan: Soemardi Sinaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *