Brigjen TNI Tatang Subarna Pimpin Serah Terima Dandim 0602/Serang

AN, Serang –Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0602/Serang dari pejabat lama Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, SE, MM kepada Letkol Inf Mulyo Junaidi, SE. M.Tr (Han) serta tradisi satuan Korem 064/MY.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Sultan Ageng Tirtayasa yang terletak di Markas Kodim 0602/Serang, Senin (30/10/2023). Hadir pada upacara serah terima itu, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Para kabalak Jajaran Korem 064/MY, Dangrup 1 Kopassus serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi.

Adapun prosesi upacara serah terima Dandim 0602/Serang itu ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando.

Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bersyukur atas dilaksanakannya serah terima jabatan antara pejabat lama dan pejabat baru Kodim 0602/Serang dengan keadaan sehat, aman dan lancar.

“Kegiatan serah terima jabatan adalah kegiatan yang rutin dan biasa dilakukan dalam kegiatan kedinasan sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi, dan regenerasi,” katanya.

Ia mengungkapkan, Dandim yang lama akan menempati jabatan baru sebagai Dosen Madya Seskoad Bandung.

“Semoga di jabatan yang baru, membawa berkah dan amanah sehingga bisa menjadi pijakan berikutnya untuk jenjang karir yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pejabat baru, Jenderal bintang satu yang akrab disapa Abah Danrem itu menuturkan berasal dari satuan elit Kopassus.

“Kita semuanya berharap Dandim yang baru bisa memegang kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan. Insya Allah beliau akan mampu, bekerjasama berkoordinasi dengan seluruh instansi, stakeholder terkait,” tutur Danrem 064/MY.

“Apalagi saat ini rangkaian Pemilu sudah mulai dilaksanakan. Insya Allah Serang, dalam hal ini Kodim 0602/Serang siap menyukseskan jalannya pesta demokrasi. Dari Serang untuk Indonesia aman dan damai Pemilu 2024,” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *