Deklarasi Pemilu Damai ” Jaga Jari, Ucap dan Pikirmu”

AN, Sumatera Utara-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH mengikuti Deklarasi Pemilu Damai dan penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak Sumatera Utara 2024, di Hotel Grand Mercure, Medan.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Prov. Sumut Ardan Nur menyampaikan, kegiatan ini sebagai komitmen peserta pemilu dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pendanaan.

Selain itu, tujuan kegiatan ini juga untuk menciptakan suasana Kondusif Pemilu dan pasca Pemilu serta Penetapan kos Pemilu Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin menyampaikan, pada tahun lalu peserta pemilu berada di 78 %. “Dan kita akan awali ini dari angka tersebut,”kata Pj Gubsu.

Menurut Pj Gubsu, ada 6 jenis pemilu dalam 1 tahun di waktu yang sama yang akan kita laksanakan di Tahun 2024 mendatang, tentu ini akan menimbulkan beberapa potensi yang akan terjadi.

“Ini perlu menjadi perhatian kita bersama bagaimana kita mempersiapkan pencegahan dan preventif kemungkinan yang akan terjadi,”ujar Pj Gubsu.

Disampaikan Pj Gubsu, sukses Pemilu di dasari banyak faktor. Untuk itu sinergitas kita semua dalam mensukseskan pemilu sangat di perlukan.

Mari kita jaga dan kita himbau masyarakat agar Pemilu mendatang berjalan dengan kondusif. Kepada masyarakat dan juga peserta pemilu agar selalu menjaga kondusifitas daerah masing-masing.

“Jaga jari mu, jaga ucap mu, jaga pikir mu untuk sukses pemilu 2024,”tandas Pj Gubsu mengakhiri.

Selain Bupati Simalungun, kegiatan ini juga di hadiri Ketua KPU Kabupaten/Kota, Bawaslu Kabupaten/kota, Ketua Partai Politik Kabupaten/kota, Calon DPD, Bupati/Walikota se-Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *