DPMN Simalungun Gelar Optimalisasi Pendataan di Nagori T.A 2023 Kecamatan Haranggaol

AN, Simalungun-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagori(DPMN) Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa dalam optimalisasi pendataan di Nagori Tahun anggaran 2023.

Kegiatan itu berlangsung di 4 Nagori kecamatan Haranggaol Horison, Simalungun 3 Oktober 2023. Dalam giat tersebut, para sekretaris dan perangkat desa diajak untuk masuk pada pendataan masyarakat Nagori.

Nagori Purba, Sihalpe, Purba Horison dan Purba Pasir terlibat dalam giat tersebut, awal kegiatan dimoderatori oleh Sekretaris Camat, Abed Nego Purba.

Pertanda kegiatan dibuka, para peserta dan moderator serta narasumber menyanyikan lagu Indonesia raya. Kemudian dilanjutkan dengan kata pembuka dari Camat Haranggaol

Pada kesempatan itu, Camat Haranggaol Horison, Bangun Siregar menyampaikan giat ini adalah program berkelanjutan.

” Ini bukan pertama kali dilaksanakan. Tapi sudah setiap tahunya. Tentunya ini sangat penting dilakukan. Jadi kami mohon pada perangkat Nagori lebih serius menggali potensi apa yang ada di Nagori Masing-masing,” Kata Bangun Siregar.

Dia juga menyampaikan bahwa perangkat Nagori bersama mengikuti pelatihan tersebut dari DPMPN untuk diterapkan pada setiap di Nagori.

“Jadi kami juga berharap, agar setiap Nagori dengan seksama mengikuti pelatihan ini agar dapat ditetapkan dikemudian hari di Nagori masing-masing,” Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *