Hari Jadi Ke-75 Polwan RI, Polres Simalungun Syukuran “Polri Presisi Untuk Negeri”

AN, Simalungun-  Polres Simalungun menyelenggarakan syukuran peringatan Hari Jadi Ke-75 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia pada hari ini, Jumat, 1 September 2023 di Kantor SATPAS Sat Lantas Polres Simalungun, Jl. Asahan KM.6 Desa Lestari Indah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

 

Thema yang diangkat dalam peringatan kali ini yakni “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat teras Polri seperti Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung dan Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Erika Ronald Sipayung.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, menyampaikan sambutan dalam kesetaraan gender Polwan memiliki Peran dan fungsi yang sama dengan Polki.

“Saudara-saudara sekalian, Terlebih dahulu, saya ingin merasa sangat berbangga atas perayaan Hari Jadi Polwan yang ke-75 kali ini. Saya percaya bahwa ini adalah momen penting dan istimewa bagi kita semua,” Kata AKBP Ronald

Ditambah olehnya Peran Polwan sangat strategis dan Vital dan memiliki peran dan fungsi bukan hanya sebagai anggota ,Namun sebagai ibu dalam rumah tangga.

“Sebagai bagian dari kepolisian, peran Polwan sangat strategis dan vital serta dalam kesetaraan gender Polwan memiliki Peran dan fungsi yang sama dengan Polki, Bukan hanya sebagai anggota kepolisian, tapi juga sebagai Ibu dan istri di rumah. Tugas ganda ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap Polwan. Akan tetapi, saya juga melihat bagaimana Polwan dengan tangguh dan luar biasa mampu menjalankan semua peran tersebut dengan baik, “ujar AKBP Ronald. Jumat(1/9/2023).

 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, “Yang paling penting, Polwan harus mampu memanfaatkan waktu dengan baik. Karena di sinilah kunci sukses dalam menjalani tugas dan tanggung jawab yang begitu besar tersebut. Setiap menit dan detik sangat berarti dan mempunyai dampak yang besar dalam pekerjaan kita sebagai anggota Polri serta sebagai Ibu dan Istri di rumah.

 

Polwan juga punya tugas dan peran penting dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu yang damai, adil, dan berintegritas. Mari kita tunjukkan bahwa peran wanita tak hanya berhenti di ranah rumah tangga saja, namun juga mampu berkontribusi secara aktif dan berarti dalam kehidupan berdemokrasi.

 

Untuk itu, saya berharap peringatan Hari Jadi Polwan ini bukan hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga menjadi momentum untuk menunjukkan komitmen dan dedikasi kita sebagai Polwan dan sebagai wanita bangsa Indonesia.

 

Dirgahayu Polwan ke-75. Selamat bertugas dan terus berkontribusi demi negara dan bangsa Indonesia. Terima kasih.”tandas AKBP Ronald.

 

Peserta lain yang menghadiri acara tersebut antara lain Kepala BNN Kabupaten Simalungun AKBP Suhana Sinaga. Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun, serta beberapa pejabat utama Polres Simalungun dan Kapolsek sejajaran Polres Simalungun. Selain itu, seluruh personel Polwan Polres Simalungun juga turut hadir dan melaksanakan kegiatan ini.

Melalui peringatan Hari Jadi Polwan RI ini, Polwan Polres Simalungun ingin menunjukkan komitmennya untuk mendukung penuh pelaksanaan Pemilu yang damai, adil dan bermartabat demi Indonesia yang lebih maju.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *