Hari ke-4, Rapat Pleno Terbuka KPU Simalungun Bahas Rekapitulasi

AN, Sumatera Utara-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pada Pemilihan Umum Serentak 2024 ditingkat Kabupaten.

Jumat, 1 Maret 2024 sudah hari ke- Empat (4) rapat Pleno berlangsung dan Delapan Kecamatan yang telah selesai melakukan dan membacakan Pleno dan clear dari masalah.

24 Kecamatan termasuk Haranggaol masih dalam keadaan pending, dikarenakan ada hal yang harus diselesaikan dengan seksama. Baik dengan saksi, Bawaslu dan KPU Simalungun.

Acara dipimpin oleh Komisioner KPU dan dibuka oleh Ketua KPU Simalungun, Johan Septian didampingi Komisioner KPU kabupaten Simalungun dari Divisi Data, Martua Harasaol Hutapea. Divisi Teknis Faisal Hamzah.

Nico Aritonang selaku Divisi Hukum dan Eka Sri Nova Hasibuan selaku divisi SDM. Selain itu, Hadir juga Bawaslu Kabupaten Simalungun, yang diketuai Eles J Sinaga dan Komisioner Bawaslu Charles Munthe.

Pantauan wartawan simadanews dilokasi, Hadir saksi mandat dari 18 partai yang berada di Kabupaten Simalungun.

Berikut Kecamatan yang telah selesai Rekapitulasi;
Pertama, Girsang Simpangan Bolon, Kemudian Bandar Masilam dilanjutkan Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi

Kemudian Dolok Pardamean dan di urutan ke-5 Pematang Sidamanik keenam, Dolog Masagal Kemudian kecamatan Panei dan Kecamatan Panombean Panei.(Snc)

Laporan: Soemardi Sinaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *