HUT Ke-78 TNI, Divif 2 Kostrad dan Lanud Abd Saleh Malang Kolaborasi dalam Pagelaran Wayang Kulit

AN, Malang- Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad dan Lanud Abd Saleh Malang menggelar pagelaran wayang kulit yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Jumat (06/10/2023).

Acara ini menjadi salah satu perayaan yang diadakan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono secara serentak di 78 titik yang ada di kota besar Indonesia dan di Luar Negeri (Amerika Serikat, Suriname dan Malaysia).

Pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan ini sebagai bentuk wujud kepedulian dari jajaran TNI yang bertujuan untuk terus melestarikan seni budaya tradisional Indonesia, pagelaran ini juga mendapatkan penghargaan Rekor Muri dengan kategori penyelenggaraan pagelaran wayang kulit di 78 tempat secara bersamaan.

Pagelaran Wayang kulit kali ini didalangi oleh Ki Ardhi Poerboantono S.Pd dengan tokoh lakon Bimo Krido yang mengandung makna untuk berbuat atau bertindak kebaikan yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Perjuangan seorang pahlawan yang menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa. Kisah ini memberikan kita pelajaran berharga tentang keberanian, keadilan dan kepemimpinan yang bijaksana.

Dalam kesempatan ini pula, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat sekitaran Singosari, atas antusiasme penonton dalam menyaksikan pagelaran wayang kulit yang telah diselenggarakan.

Turut hadir dalam acara pagelaran wayang tersebut Danlanud Abd Saleh, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten dan Irut It Divif 2 Kostrad, para perwira Divif 2 Kostrad, para prajurit beserta keluarga satuan dalam Madivif 2 Kostrad, para Forkopimda wilayah Singosari serta para tokoh masyarakat.(red) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *