Jelang HUT ke-78 TNI, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Pimpin Jiarah Ke TMP Kasuari

AN, Manokwari-Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (4/10/2023).

 

Ziarah ini dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, yang diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para Pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

 

Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-78, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya selama dalam masa baktinya dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Ikut dalam kegiatan ini, para unsur Forkopimda Provinsi Papua Barat, para pejabat Kodam, personel Kodam, Fasharkan TNI AL Manokwari, Polda Papua Barat, Kepala Suku Besar Arfak, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus, Jalasenastri Fasharkan TNI AL Manokwari, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat berserta pengurus dan perwakilan Siswa Siswi SMA.(rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *