Junimart Girsang Serahkan Beasiswa PIP di Bahapal Raya

AN, Simalungun –Wakil Ketua Komisi II Fraksi PDI-P, Dr. Junimart Girsang melalui Tenaga Ahli Jan Roi Purba, SIP dan Ketua PAC PDI Perjuangan Raya Frans Hahotan Saragih serta Rumah Aspirasi Junimart Girsang Center(JGC) Simalungun Atas Aris Saragih melaksanakan sosialisasi sekaligus penyerahan SK Program Indonesia Pintar hasil Aspirasi anggota DPR RI.

 

Kepada Wartawan, Jan Roi Purba menyampaikan realisasi Beasiswa PIP ini sebagai wujud komitmen Dr.Junimart Girsang dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat Bahapal Raya terkait dengan pendidikan, dimana pertemuan itu digelar di Losd GKPS Bahapal pada 3 Maret 2023 kemarin.

 

“Kegiatan sosialisasi ini diperlukan supaya penerima bantuan beasiswa PIP hasil aspirasi Ketua DPR RI Puan Maharani dan Junimart Girsang faham soal proses pencairan temasuk peruntukannya,” Kata Jan Roi Purba Kamis 31 Agustus 2023

 

Selain itu disebutkan, Bantuan tersebut diberikan satu kali disetiap tahunya.

 

“Dalam tahun ini anggaran dengan total nominal bantuan untuk SD Rp. 450.000, Rp. 750.000 untuk SMP dan Rp. 1000.000 untuk SMA/SMK, khusus untuk kelas akhir. setengah dari nominal tersebut. Dana tersebut langsung masuk ke rekening anak didik, tidak melalui sekolah atau Dinas,” Beber Jan Roi

 

Jan Roi juga menyampaikan pesan Junimart kepada para pelajar bahwa, Pendidikan lebih diutamakan agar wawasan dan pola pikir kedepan semakin baik.

 

“Bapak Dr. Junimart Girsang berharap semoga beasiswa ini dapat bermanfaat sebesar besarnya untuk kepentingan sekolah anak. Agar akses rakyat terhadap pendidikan semakin baik. Jangan sampai ada anak yang tidak bisa sekolah karena masalah biaya ini,”Harap Jan Roi Menyampaikan Pesan Junimart.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *