Lantik Pengurus FKI, Yassona Laoly: “Bangun Karakter Insan Kemandirian”

AN,Maluku- Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (FKI) sensei Yasonna H Laoly melantik Pengurus Provinsi FKI Maluku Utara, di di Lapas Perempuan Kastela, ternate.

Dilantiknya FKI Maluku Utara bertujuan menciptakan prestasi di wilayah Maluku Utara.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Pusat FKI sensei, Yasonna H Laoly, menegaskan bahwa dengan dilantik kepengurusan tingkat Provinsi FKI di Maluku Utara dan diresmikannya 16 Graha pada Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Hukum dan HAM Maluku Utara, ” kata Yasonna.

“ada partispasi besar para ksatria atau atlit Kempo yang berasal dari hasil pelatihan yang ada di unit pelaksana teknis Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, ” Ujarnya

“Guna berkontribusi aktif dalam setiap kegiatan beladiri Kempo baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional sebagai bentuk partisipasi membangun karakter kemandirian insan unggulan di kementerian hukum dan HAM, ” Kata Yasonna H Laoly.

Yasonna menyampaikan rasa terimakasih pada Walikota Ternate ,Tauhid Soleman yang turut hadir dalam acara pelantikan Pengpro FKI Malut sekaligus peresmian 16 Graha UPT Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.

Senada disampaikan Sekretaris Umum FKI. Dirinya juga mengajak semua kader dan anggota FKI produktif di lingkungan organisasi tersebut

“Maka diharapkan perkembangan Kempo di Maluku Utara dapat kita tingkatkan hingga meraih prestasi dunia,” Kata Sekretaris Umum, sempai Afandi Ahya.

“Sebagaimana amanah Ketua Umum kita yang berharap akan lahir ksatria-ksatria Kempo Indonesia baru dari bumi Moloku Kie Raha yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah nasional dan internasional, “Ajaknya

Sementara Sempai Rusdi Suryadi, menjelaskan rencana rapat kerja nantinya akan diprioritas kegiatan peningkatan teknik dan persiapan kejuaraan antar Graha dan persiapan Kejuaraan IKF WKC 20th, di Antalya Turkey April 2024. Ini menjadi program prioritas FKI Maluku Utara.

Acara dirangkai pada Pengukuhan/Pelantikan Pengprov FKI Maluku Utara. Kemudian Peresmian 16 Graha UPT Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, Selanjutnya Penandatanganan MoU Kerja dan Pelatihan Beladiri Kempo FKI.

Bagi unit pelaksana teknis yang ada di Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, dan Pelaksanaan Rapat Tahunan Nasional Luar Biasa (Ratanaslub I) yang dilaksanakan di Bumi Moloku Kie Raha.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut beberapa petinggi Pengurus Pusat, yaitu sensei Timbul Thomas Lubis selaku Wakil Ketua Umum Senior, sensei Yulianto Maris selaku Wakil Ketua Umum I, sensei Peter Alfred Sulilatu selaku Wakil Ketua Umum II, sensei Jacob Soetoyo Ketua Dewan Penyantun Pusat dan sempai Romi Daniel Tobing selaku Ketua Komisi Organisasi, Hukum dan Kepatuhan serta hadir juga seluruh Forkompinda Maluku Utara.(Rel/Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *