LAZIS NU Bakal MoU Dengan PT. Trans Jakarta “Kita Akan Letakkan Qris Disetiap Halte Bus”

 

AN, Jakarta –Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZIS NU) DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan PT Transjakarta.

 

Hal itu terlihat dari kehadiran ketua bersama sejumlah jajaran pengurus Lazis NU pada gelaran Peringatan Hari Pelanggan Nasional di Halte Cakra Selaras Wahana (CSW) Transjakarta pada 8 September 2023 kemarin.

 

Perayaan yang menghadirkan sejumlah pejabat publik serta berbagai komunitas para pelanggan setia transportasi umum Transjakarta itu juga menggelar diskusi publik.

 

Ketua Lazis NU DKI Jakarta bernama Ichwanul Muslimin menyampaikan bahwa dari kerjasama yang di jalin itu nantinya Lazis NU DKI Jakarta akan meletakkan Qris di setiap Halte Transjakarta.

 

“Jadi intinya kita pengurus Wilayah LAZISNU DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Transjakarta dan akan diadakan juga MOU yaitu kita meletakkan Qris di setiap Halte Bus Transjakarta yang ada di Jakarta,” ungkapnya

 

Dimana Qris tersebut difungsikan untuk menghimpun para pelanggan Bus Transjakarta yang ingin memberikan infak dan sedekahnya.

 

Kata Ikhwanul, bahwa kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari hasil Audiensi Lazis NU DKI Jakarta dengan PT Transjakarta pada Minggu lalu.

 

“Jadi memang ini merupakan tindak lanjut dari hasil Audiensi Lazis NU bersama PT Transjakarta pada Minggu lalu. Dan tercetuslah ide ini,” jelasnya.

 

Tak hanya itu, bertepatan dengan peringatan hari pelanggan Nasional, Ichwanul yang juga merupakan Anggota DPRD DKI Jakarta itu memiliki harapan agar PT Transjakarta terus meningkatkan keamanan serta kenyamanan bagi para pengguna transportasi umum khususnya Bus Transjakarta.

 

“Iya, harapannya dari Lazis NU untuk PT Transjakarta agar dapat terus meningkatkan keamanan serta pelayanan bagi para pengguna transportasi umum khususnya Bus Transjakarta.” pungkasnya.

 

Sementara, Wakil Ketua Lazis NU DKI Jakarta bernama Riza menambahkan bahwa selain dapat menikmati Air Minum gratis yang disediakan oleh PT Transjakarta, Para konsumen juga dapat memberikan amal sedekahnya melalu Qris yang difasilitasi oleh Lazis NU DKI Jakarta.

 

“Di samping para konsumen dapat menikmati air minum gratis yang disediakan oleh PT Transjakarta, para konsumen juga dapat bersedekah melalui Qris yang difasilitasi oleh Lazis NU DKI Jakarta.” tandasnya. (Agus Salim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *