Lintasi Jalan Tergenang, RHS Buat Aliran Air

AN, Sumatera Utara-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga sepulang dari Kantor Bupati di Pamatang Raya, saat melintasi ruas jalan provinsi  penghubung Siantar-Saribudolok di genangi air merasa prihatin, Senin (2/10/2023)

Melihat kondisi ini Bupati memberhentikan kenderaannya dan meluangkan waktunya untuk membuat aliran air yang menggenangi badan jalan provinsi itu, yang berada di wilayah Nagori Janggir Leto Kecamatan Panei, Simalungun, Sumut.

Di lokasi jalan itu, dengan menggunakan cangkul dibantu warga, Bupati membuat saluran agar air mengalir dan tidak lagi menggenagi badan jalan.

Hal itu dilakukan Bupati Simalungun sebagai bentuk kepedulian dalam merawat dan menjaga jalan agar dapat bertahan lebih lama digunakan oleh masyarakat dalam beraktifitas.

“Jangan biarkan air terlau lama menggenagi badan jalan, karena dapat merusak jalan, dan air ini juga salah satu faktor yang membuat jalan-jalan provinsi jadi rusak, akibat tidak berfungsi dengan baik drainase atau parit di pinggir jalan jalan ini “kata Bupati kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Bupati menghimbau masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepeduliannya menjaga dan merawat jalan sehingga jalan bertahan lebih lama dan bermafaat untuk membantu masyarakat dalam melakukan berbagai aktifitas sehari-hari.

“Masih banyak jalan provinsi atau jalan Kabupaten yang rusak parah. Dan kita sedang berupaya agar infrastruktur jalan di Simalungun ini bisa terus di benahi,”kata Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *