MUI dan LADN Apresiasi Polres Taput yang Ungkap Jaringan Narkotika

AN, Tapanuli Utara –Kepolisian Resor Tapanuli Utara diapresiasi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) dan Ketua Lembaga Adat Dalihan Natoli(LADN) di Tapanuli Utara.

 

Hal itu dinilai berdasarkan Penangkapan terhadap pengungkapan kasus Narkotika jenis sabu dan ganja di wilayah hukum polres Taput.

 

Informasi diperoleh Wartawan Senin 18 September 2023. Apresiasi itu disampaikan oleh keya MUI Syamsul Pandiangan, dan Maslan Sinaga selaku ketua LDAN Taput.

 

Kedua tokoh tersebut mengungkapkan apresiasi dan dukungan penuh terhadap polres Taput yang mengungkapkan kasus dalam tempo waktu 2 hari dengan pelaku 3 orang yang kini ditetapkan sebagai tersangka.

 

Ketiganya atas nama Simon Sipahutar(29), Maju Silitonga (40) dan Ojak Tulus Parasian Napitupulu yang berasal dari Balige. Sementara Simon dan Maju dari Kecamatan Sipahutar.

 

Mereka ditangkap pada hari yang berbeda sesuai informasi dihimpun wartawan simadanews dari Humas Polres Taput. 14 September dan 15 September ditempat yang berbeda mereka digondol Satres Narkoba.

 

Humas polres Taput menjelaskan, informasi yang mereka peroleh dari laporan masyarakat sehingga membuat pihaknya geram dan mengincar pelaku.

 

Usai mendalami laporan, akhirnya Simon ditangkap di Warung kopi siabal-abal kecamatan Sipahutar saat Simon alias SS menunggu pelanggan untuk transaksi. Opsnal Narkoba langsung menciduk pelaku.

 

Saat introgasi, pelaku bernyanyi (mengungkapkan) siapa saja yang terlibat dalam peredaran tersebut. Dia memperoleh narkoba dari Maju Silitonga.

 

Kemudian OPN diamankan dengan barang bukti 3,92 gram jenis exacty. 1 gram ganja dibalut kertas nasi dan yang tunai dengan nominal Rp.200.000 serta 1 unit Handphone.

 

Masing masing tersangka kini telah diamankan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut dan Barang bukti dari masing-masing tersangka juga ikut diamankan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *