Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M Dihadiri H. Zonny Waldi

AN, Simalungun-Wakil Bapati Simalungun H Zonny Waldi menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M yang di laksanakan masyarakat Nagori Pantoan Maju, Minggu (8/10/2023).

Peringatan Hari Besar Islam itu berlangsung di lapangan Koramil Model Jln Asahan, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut.

Kegiatan ini dirangkai dengan pengumunan dan pemberian hadiah pemenang festival anak Shaleh, Hafahtul Qur’an dan Tabligh Akbar, dengan penceramah Al Ustadz Anugrah Cahyadi (Ucay).

Diawali dengan marhaban yang di bawakan oleh group Marhaban gabungan, dilanjukan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh H Mad Kasad Lubis.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun memyampaikan apresiasi kepada panitia yang mengundang ustadz yang berkipra tingkat nasional dan berjalan dengan baik,”ucap Wakil Bupati dalam sambutannya.

Disampaikan Wakil Bupati, kemajuan teknologi dan transportasi saat ini menjadi tantangan generasi muda, terutama masalah penyelagunaan narkoba, dan kenakalan remaja lainnya.

Menurut Wakil Bupati, narkoba sudah masuk sampai ke pelosok desa tanpa terkendali. Oleh karenanya Narkoba itu harus diperangi bersama.

“Orang tua, tolong perhatikan anak-anak nya, dengan melihat prilaku anak dan perangainya. Didik mereka dengan ilmu agama dengan baik,”ajak Bupati.

Wakil Bupati berharap, melalui peringatan maulid mari jadikan momentum untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT dan prilaku yang baik.

Selanjutnya, Wakil Bupati mengingatkan, tahun 2024 mendatang merupakan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden/Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD Kabupaten/kota.

“Harapan kami, walau pun kita beda pilihan, berbeda baju, mari kita pelihara iklim yang kondusif, jaga persatuan dan kesatuan, sehingga pemilihan ini bisa melahirkan sosok pimpinan dan legislatif yang baik untuk mewujudkan keadilan dan kemakmuran bangsa dan negara,”kata Wakil Bupati.

Sebelumnya, Wakil Bupati menyampaikan terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT). Wakil Bupati meminta agar di data ulang kembali sehingga tepat sasaran.

“Tolong ini di data dengan jujur agar keadilan dapat tercipta di Nagori, yang pada giliranya akan tercipta keadilan di Simalungun untuk mewujudkan visi misi ‘Rakyat Harus Sejahtera,”tandas Wakil Bupati.

Acara itu di akhir dengan penyampaian tausyah oleh Al Ustadz Anugra Cahyadi (Ucai), dan penyerahan hadiah bagi para pemenang festival anak Shaleh dan Hafahtul Qur’an.

Kehadiran Wakil Bupati diacara tersebut didampingi didampingi Camat Siantar Henry Butarbutar dan Pangulu Nagori Panton Maju Rimin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *