Pilpanag di Haranggaol, Ramasdi Saragih Terpilih Kembali 

AN, Simalungun –Pemilihan Kepala Desa atau di Simalungun disebut Pemilihan Kepala Nagori(Pilpanag) digelar hari ini di 77 Nagori di kabupaten Simalungun. Terpantau wartawan di Haranggaol salah satunya , Pilpanag berjalan lancar dan kondusif.

 

Berlangsung pada pukul 08:00 WIB di Nagori Purba Horison yang berakhir pada pukul 13:00 wib. Sementara, penghitungan Suara pada disesuaikan saat setelah istirahat makan siang.

 

Ada 4 Tempat Pemungutan Suara(TPS) di Purba Horison diantaranya, Dusun Silumbak TPS 1, Dusun Bangun Purba TPS 2, Liang Nangka TPS 3 dan Dusun Halaotan TPS 4.

 

Calon pangulu di purba Horison ada 3 Orang, Rawandi Saragih Nomor Urut 01. Nomor urut 02 Ramasdi Saragih dan Nomor urut 03 Derpita Meliani Sipayung.

 

Dari keempat TPS, Incumbent menang dengan perolehan suara 198 dari 390 Suara Sah. Sementara suara tidak sah sebanyak 9 Suara

 

Nomor urut tiga Derpita memperoleh sebanyak 168 Suara Sah. Sementara Rawadin Saragih 24 Suara dari 390 suara sah. Sesuai hasil pleno perpanjangan tangan DPMN atau biasa disebut KPU Pilkades Ramasdi menang dan diputuskan dirinya terpilih kembali sebagai kepala Nagori purba Horison.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *