Polres Simalungun Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW “Meneladani Akhlak Rasulullah demi Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”

AN, Simalungun- Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445H/2023M dilaksanakan di Polres Simalungun pada Jumat, 6 Oktober 2023. Acara ini dimulai pukul 09:30 WIB dan berlangsung di Masjid Nur Hidayah Polres Simalungun.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, Tema yang diusung dalam peringatan ini adalah “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, mengungkapkan rasa syukurnya atas digelarnya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini.

“Alhamdulillah, di tengah masa pandemi ini kita masih diberikan kesempatan untuk bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara bersama-sama dan meriah,” Kata AKBP Ronald.

AKBP Ronald mengajak seluruh jajaran Polres Simalungun untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam bekerja dan berbakti kepada masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kinerja kita dengan ikhlas dan cerdas sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi kali ini. Dengan meneladani Rasulullah, insya Allah kita akan mampu mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju,” Ajak AKBP Ronald.

“Dalam kesempatan ini Saya menyampaikan kepada seluruh personel Polres Simalungun untuk bersama-sama bekerja dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif. Berpartisipasilah secara aktif dalam proses demokrasi ini tetapi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan,” Lanjut Kapolres

Dia meng ibaratkan setiap perbedaan pilihan politik sebagai kekayaan dan dinamika dalam demokrasi, bukan sebagai alasan untuk terjadi perpecahan. Saya yakin, masyarakat Simalungun yang cerdas dan berakhlak baik pasti bisa menjaga kamtibmas dan melaksanakan pemilu ini dengan baik.

“Marilah kita semua mendukung terciptanya Pemilu 2024 yang berkualitas dengan menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, serta menghindari segala bentuk tindakan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan kita. Ingatlah selalu, kita adalah satu, kita adalah Indonesia. Salam damai untuk Pemilu 2024, Saya yakin kita bisa!,” Kata AKBP Ronald

“Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua selalu dirahmati dan diberi hidayah Tuhan Yang Maha Esa,” Tutupnya

Peserta acara ini terdiri dari berbagai unsur kepolisian dan masyarakat, seperti Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, MH., Al Ustad Rudi Faisal, Lc., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp M. HARIS S, S.E., dan lainnya. Selain itu, hadir juga Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasie Tahti Polres Simalungun IPDA Bobi, SH., dan para Perwira dan Brigadir, ASN serta PHL jajaran Polsek dan Polres Simalungun.

Tertib acara peringatan Maulid Nabi ini dimulai dari pembukaan protokol, diikuti oleh kata sambutan dari Kapolres Simalungun. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an serta ceramah Maulid Nabi yang ditutup dengan doa oleh Al Ustadz Rudi Faisal, Lc. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan peringatan Maulid Nabi pun berakhir dengan lancar.(rel/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *