RHS di Nagori Bangun Raya: Disini Belum Ada Jaringan Internet”

AN, Simalungun –┬áBupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga beserta Bunda Paud, Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga berkunjung ke Nagori Bangun raya kecamatan raya Kahean, Simalungun.

Tujuan kunjungan Bupati dan Bunda Paud untuk sosialisasi pembagian Booklet tentang transisi paud ke Sekolah Dasar yang digelar di SD Negeri 091714 Marubun Siboras ,Selasa 5 September 2023.

Diawal acara, RHS dan Ratnawati disambut dengan tortor Simalungun saat hendak memasuki kompleks SD Marubun Siboras tersebut.

Dihadapan Radiapoh dan Ny. Ratnawati RHS , Kepala Dinas Pendidikan, Sudiahman Saragih selaku ketua panitia melaporkan bahwa di Kecamatan Raya Kahean masih ada Sekolah Dasar(SD) yang belum bisa memperoleh dan atau mengakses Jaringan internet.

” Jadi disaat melaksanakan ujian para murid menumpang disekolah lain atau mencari jaringan agar bisa mengakses internet,” Kata Sudiahman saat berkesempatan memberikan sambutan sekaligus laporan Panitia.

Dilokasi yang sama, Ny. Ratnawati menyampaikan tujuan acara tersebut yakni program transisi paud ke SD. Bahkan program ini sudah berlangsung selama 4 Bulan.

” Buat semua guru harus berkolaborasi. Jangan ada yang di kantor saja! Mari kita pantau anak didik kita, termasuk juga memperhatikan kantin sekolah agar anak didik tidak membeli jajanan sembarangan,” Kata Ketua PKK Kabupaten Simalungun itu.

Dia juga mengajak para orang tua yang hadir mendampingi anaknya agar bersama bertanggung-jawab dan bila diperlukan terkait evaluasi agar dirembukan bersama guru SD 091714.

“Bagaimana belajar menyenangkan itu lah haru bapak dan ibu guru lakukan untuk anak didik. Juga bagi seluruh orang tua ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Dan para guru perlu melakukan rapat bersama untuk meng-Evaluasi tingkah laku para anak didik,” Kata Ny.Ratnawati

Pantauan Jurnalis Simadanews dilokasi, Hadir seluruh jajaran Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Raya Kahean.(Snc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *