Senyum Sumringah Mariahman Sinaga Saat GKPS Bantu Bedah Rumahnya

AN, Simalungun-Senyum sumringah terlukis di wajah Mariahman Sinaga, bapak 4 anak ini memperlihatkan pembangunan rumah milik dia. keluarganya merupakan salah satu penerima bantuan bedah rumah oleh Gereja Kristen Protestas Simalungun (GKPS) Distrik 1.

“Bersyukur sekali, senang. Setauku belum pernah ada seperti ini, terima kasih untuk Tuhan,” kata Mariahman di rumahnya yang berlokasi di Kelurahan Bah Kapul Sitalasari, Sabtu 8 Oktober 2023.

Mariahman bahagia, dirinya pun berharap GKPS terus tumbuh dan maju sehingga jemaat yang layak dibantu bisa merasakan program serupa.

Sementara, Ketua panitia Erdo Purba sekaligus jemaat GKPS Resort Panei Tongah menjelaskan, bedah rumah jemaat merupakan program GKPS Distrik 1 memperingati Jubileum (J 120). Hal ini sebagai salah satu bentuk Persekutuan dan Pelayanan yang Berdampak, tema J-120 Tahun.

“Panitia dibentuk 5 orang. Sejak bulan september bekerja hingga Oktober 2023 sudah terkumpul dana sebanyak Rp. 100.000.000,” Sebut Erdo.

Dana itu terkumpul dari uluran tangan berbagai pihak. Hingga saat ini telah selesai pembangunan rumah pertama di Nagori Embong, sementara pembangunan rumah ke dua sedang berlangsung.

“Rumah pertama sudah selesai. Ini pengerjaan rumah ke dua. Rumah ke tiga dan ke empat akan dilaksanakan bersamaan minggu depan,” Bebernya.

Erdo menyampaikan program bantuan pembangunan rumah ini akan terus berlangsung hingga diupayakan di seluruh resort. Setiap jemaat yang mendapat bantuan bedah rumah diberikan dan Rp. 20.000.000 hingga Rp. 30.000.000.

“Ini gotong royong, kita membantu mulai 20 sampai 30 juta. Tambahnya dibantu jemaat, dan pihak yang rumahnya dibangun agar dapat menjangkau banyak jemaat,” ungkap Erdo.

Tambah Erdo, penentuan rumah yang dibedah ditentukan Pendeta Resort. Pembangunan dilaksanakan secara gotong royong. Kalau satu orang yang menyumbang tak bisa dibangun, sehingga semakin banyak yang membantu meski kecil akan sangat membantu.

Senada disampaikan Sekertaris panitia, Marulam MT Simarmata. Dijelaskan,program bedah rumah awalnya merupakan hasil musyawarah Preses Distrik 1 bersama Pendeta dan Bibelvrou.

“Ini kerja sosial kita, itu diakonia yang kita bangun, bagaimana menggerakkan jemaat bekerjasama,” ujar Marulam.(rel/red)¬†

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *