Setelah Dikukuhkan,FKI Bakal Capai Agenda Penting

AN, Maluku Utara- РKomunikasi dan koordinasi harmonis yang dilakukan oleh Pengurus Provinsi Federasi Kempo Indonesia Maluku Utara kepada Jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Utara membuahkan hasil kesepakatan pembukaan 16 Graha pada 16 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara dan langsung dieksekusi dengan dilaksanakannya latihan perdana Federasi Kempo Indonesia di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II, Jalan Pahlawan Revolusi РKel. Muhajirin Kota Ternate Tengah РMaluku Utara.

 

Pembukaan latihan perdana ini dibuka secara resmi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara, M. Adnan, didampingi oleh Bapak Kadiv Min, Andi Basmal dan Kabagum, M. Kasim Umasangadji.

 

Dalam sambutannya, Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, M. Adnan berharap agar para anggota yang mengikuti kegiatan latihan Kempo agar senantiasa bersungguh-sungguh berlatih sehingga diharapkan menyerap ilmu beladiri dan dapat diimplementasikan pada tugas-tugas tertentu yang membutuhkan keahlian beladiri sekaligus dapat berprestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional seperti juga harapan Menteri Hukum dan HAM yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (FKI).

 

Lebih lanjut, Adnan menyebut bahwa hal tersebut bisa mungkin saja terjadi, seperti di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang memiliki Atlit FKI/Ksatria FKI Internasional bernama Helga Algida yang sudah membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia di kancah dunia, pada World Championship Kempo (WKC) International Kempo Federation (IKF) ke 19th di Caldas da Reinha, Portugal Maret 2023 lalu.

 

Ketua Umum Pengpro FKI Maluku Utara, Sempai Sutikno, berharapan bahwa hal ini dapat diciptakan kepada siapapun yang berminat dengan rutin berlatih dan waktu latihan yang memadai serta disiplin tinggi dan mematuhi seluruh penguasaan teknik dasar Kempo dan akselerasi dalam memainkan ketrampilan yang dipelajari.

 

“Kami selaku Pengurus Provinsi Federasi Kempo Indonesia (FKI) Maluku Utara sangat berterima kasih kepada Bapak Kanwil Kemenkumham Maluku Utara dan jajaran yang telah bersedia bersinergi dengan kami guna melakukan pembinaan olahraga beladiri khususnya Kempo terhadap anggota di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, dan juga khususnya buat Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (FKI) Sensei Yasonna H Laoly – selaku Ketum kami dan Sensei Timbul Thomas Lubis selaku Wakil Ketua Umum Senior yang selalu memberikan kami arahan dan petunjuk guna terus membangun komunikasi dan informasi agar semua pelaksanaan roda organisasi berjalan baik dan benar adanya,” ujarnya.

 

Dengan telah dimulainya Latihan Kempo di Wilayah Kemenkumham Maluku Utara dengan kekuatan Graha 16 Unit Pelaksana Teknis (UPT) ini kami berharap Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia, Sensei Yasonna H Laoly dan Wakil Ketua Umum Senior, Sensei Timbul Thomas Lubis segera meresmikan/melantik kepengurusan Pengurus Provinsi Federasi Kempo Indonesia Maluku Utara periode 2023 – 2028 sekaligus meresmikan juga pembukaan 16 Graha UPT yang ada di Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.

“Hal tersebut akan memberikan kami semangat baru guna terus mendorong terciptanya insan-insan olahraga beladiri yang sehat jasmani dan rohani serta dapat berprestasi maksimal,” tutup Sampai sutikno. (Agus Salim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *