Sinergitas TNI-POLRI di Wilkum Polsek Ciomas Jaga Harkamtibmas

AN, Bogor-Polsek Ciomas Polres Bogor Polda Jabar, Giat sambang masyarakat desa merupakan salah satu tugas rutin seperti yang di laksanakan Babinsa dan Binmas sambang ke pak Ujang Obed selaku pelaksana jalan lingkungan di RT 02 RW 10 dalam rangka memberikan pemahaman untuk ikut membantu ketertiban di Desa Kotabatu agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, (9/10/2023).

Bhabinkamtibmas Desa Kotabatu Ciomas di sela sela giatnya di wilayah Ds Kotabatu Ciomas dalam kesempatan yang baik tersebut mengajak warga penerima manfaat pembangunan jalan lingkungan untuk ikut serta dalam pemaliharaan di lingkungan masyarakat agar bisa di pakai dan dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi wilayah setempat dan tak lupa mengingatkan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dengan kegiatan sambang ini yang langsung turun ke wilayah binaannya agar setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di lingkungan agar dilaporkan kepada aparat terkait dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Pak Urip .

Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi, S.H. M.H. menyampaikan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas mendapat respon yang positif dari warga dan binmas Bapak Ujang Obed mengucapkan,”terima kasih atas kegiatan sambang tersebut yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Dengan melakukan pola pendekatan yg persuasif kepada masyarakat, diharapkan hal ini dapat menjadi kunci dalam pemeliharaan kamtibmas yang berkesinambungan.

Kegiatan ini pun merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal – hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga kerja Ilegal dengan Menjanjikan Gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577,
dan akan ditindak lanjuttin baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung. Jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *