Syukuran 25 Tahun Imamat Paroki Fransiskus Saribudolok, RHS Ajak Orangtua Berperan Aktif Terhadap Anak

AN, Sumatera Utara-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri perayaan syukuran 25 Tahun Imamat Gereja Katolik Paroki Fransiskus Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Simalungun, Sumut, Minggu (14/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan selamat kepada 3 pastor yang telah 25 tahun mengabdi untuk memberikan pelayanan kepada jemaat Katolik, khususnya masyarakat katolik yang ada di Kecamatan Silimakuta.

Selanjutnya, Bupati mengajak kepada para Pastor dan suster agar bersama – sama mendampingi anak-anak dan memberikan arahan yang baik sehingga kelak mereka memiliki mental yang baik sebagai generasi penerus bangsa.

Menurut Bupati, dirinya telah melakukan survey di tiga kecamatan, dan banyak anak-anak yang mengalami kekerasan seksual, dan terlibat dalam Narkoba.

“Saya yakin pastor dan suster katolik Paroki Fransiskus Saribu Dolok selalu memberikan arahan kepada anak-anak agar tidak terjerumus ke hal yang Negatif,”pinta Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak para orang tua agar turut berperan aktif, dan bersama-sama memberikan pengawasan dan perhatian terhadap anak-anak.

“Dengan kita lebih dekat dan kita buat anak-anak kita itu seperti sahabat, saya yakin akan dapat mengurangi yang namanya kekerasan kepada anak-anak. Dan disini juga peran kita orang tua agar membawa anak-anak kita ke rumah Tuhan,”ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para pastor dan suster paroki Fransiskus Saribudolok yang telah memberikan bimbingan kepada anak-anak Kabupaten Simalungun, khusus di Kecamatan Silimakuta.

Sebelumnya, kehadiran Bupati di acara tersebut disambut dengan penuh suka cita oleh para jemaat Katolik, sembari berjabatan tangan dengan pimpinan di Kabupaten Simalungun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *