Wakil Gubernur Sumut dan Bupati Simalungun Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB Pompes Modern

AN, Sumut- Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajekshah bersama Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Pondok Pesantren (Pompes) Modern Yayasan Daarul Putra Madinah yang berlokasi di Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, Jum’at 1 September 2023

 

Selain meletakkan batu pertama untuk pembangunan RKB, Wagubsu, dan pendiri Yayasan Daarul Putra Madina Darma Putra Rangkuta Sembiring menandatangi prasasti sebagai tanda diresmikannya Ponpes Modern Daarul Putra Madina dan Masjid Samaiyah Binti Sulaiman, serta pengguntingan pita oleh Wagubsu, Bupati Simalungun dan pendiri Yayasan.

 

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pembangunan Ponpes Daarul Putra Madinah sembari mengatakan tidak boleh hitung – hitungan memberi kepada masyarakat dan bangsa demi kemajuan karakter serta pendidikan.

 

“Ini sangat luar biasa yang dilakukan Darma Putra Rangkuta Sembiring (pendiri Ponpes), karena dirinya selalu berfikir untuk membangun bangsa dengan mendirikan pesantren ini,”kata Bupati yang dirangkai dengan ajakan untuk bersama-sama membangun bangsa dan Negara.

 

“Hari ini merupakan kebahagiaan bagi Pemerintah Kabupaten Simalungun. Mudah-mudahan yayasan pendidikan ini sukses menciptakan anak-anak yang berkualitas, berpotensi dan berakhlak baik sebagai penerus generasi Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

 

Selanjutnya, Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung lembaga pendidikan tersebut sebagai wadah membentuk benteng bagi generasi muda Islam terhadap hal – hal yang negatif, seperti Narkoba dan lain lainnya.

 

“Saya mengapresiasi dengan berdirinya Pesantren Daarul Putra Madinah ini. Kita harapkan akan mampu membentuk karakter anak-anak muda Islami lebih berakhlak mulia,”ucap RHS

 

Bupati berharap, dari Pesantren iniĀ  akan lahir Darma Putra-Darma Putra yang terbaik kedepan, yang akan mampu membawa perubahan lebih baik lagi di Kabupaten Simalungun.

 

“Pemerintah Kabupaten Simalungun akan selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangunan sarana pendidikan seperti pondok pesantren. Karena kami yakin bahwa keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya bagi dunia pendidikan umumnya,” harapnya.

 

Disisi lain terkait dengan infrastruktur jalan, Bupati menyampaikan bahwa, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Simalungun selalu berupaya untuk membangun infrastruktur jalan di wilayah Simalungun baik dengan program Marharoan Bolon maupun program-program dari pemerintah pusat.

 

“Kami berharap kepada bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk selalu mendukung demi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Simalungun,”kata RHS.

Sementara itu, Musa Rajeksah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas berdirinya Pesantren Daarul Putra Madinah dan mengucapkan apresiasi kepada pendiri yang memikirkan dan membangun kampung halaman.

 

“Semoga dengan berdirinya Pesantren Daarul Putra Madinah diharapkan kampung Naga Jaya I ini akan semakin berkah. Dan kepada anak-anak kami mari berdoa bersama demi kemajuan kampung halaman dan juga kesuksesan Darma Putra Rangkuta Sembiring,”ujarnya.

 

Ijeck mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama berbuat baik bagi kampung halam masing-masing seperti apa yang dilakukan pendiri pesantren ini. “Semoga dengan banyak sekolah – sekolah di sini kita harapkan akan membawa kemajuan yang besar daerah ini dan membuat anak-anak kita menjadi anak yang berbakti serta taat kepada agama,” ujar Ijeck.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *