Pemkab Simalungun Bantu Natalia Warga Haranggaol Hendak Operasi Cairan Otak

AN, Sumatera Utara-Meskipun dalam kesibukan melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga masih tetap peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

 

Sikap peduli ini ditunjukkan kepada keluarga Dedy Indra Napitupulu/Sorta Uli br Sihaloho yang berdomisili di Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Simalungun, Sumut. Dimana putri dari pasangan suami istri (pasutri) itu bernama Natalia Br Napitupulu menderita penyakit di kepalanya yaitu adanya tumor berupa cairan di otaknya.

 

Informasi yang diperoleh dari salah seorang keluarga bahwa putri dari pasutri ini yang merupakan keluarga yang kurang mampu, akan menjalani operasi.

 

Menyikapi informasi itu, Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga yang sedang berada di luar kota, demi menyelamatkan Natalia, pada selasa malam 6/3/2024) sekitar pukul 22:00 Wib, langsung memerintahkan Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak untuk segera merujuk Natalia ke rumah sakit.

 

Mendapat perintah dari Bupati Simalungun, Edwin pun langsung mengambil langkah untuk segera menemui keberadaan Natalia dan keluarganya.

 

Menurut Edwin, sebelumnya Natalia br Napitupulu masuk Rumah Sakit Efarina pada Sabtu malam (2/3) hingga hari Selasa (5/3), sesuai dengan hasil diagnosa medis bahwa Natalia harus di operasi.

 

Selanjutnya Kadis Kesehatan bersama pihak RS Efarina melakukan koordinasi dengan RS Adam Malik untuk merujuk Natalia, namun hasil koordinasi bahwa RS Adam Malik padat.

 

Kadis Kesehatan Simalungun Edwin Tony SM Simanjuntak terus berusaha untuk melakukan pertolongan terhadap Natalia. Selang beberapa waktu diketahui RS Vita Insani memiliki fasilitas lengkap untuk operasi Natalia, dan pada Rabu (6/3) Natalia dirujuk ke RS Vita Insani.

 

Dengan melakukan koordinasi yang baik antara Kadis Kesehatan dengan pihak rumah sakit Vita Insani, maka proses operasi terhadap Natalia br Napitupulu langsung dilakukan.

 

Operasi terhadap Natali br Napitupulu pun berlangsung. Operasi memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit dan berjalan lancar. Namun kondisi Natalia masih belum sadarkan diri dan kini masih berada di ruang ICU untuk mendapat perawatan lebih lanjut pasca operasi.

 

Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak menyebutkan bahwa, dirinya diperintahkan Bupati Simalungun sekitar pukul 22:00 Wib untuk segera memberikan pertolongan terhadap Natalia agar segera mendapat pertolongan medis.

 

“Puji syukur operasi berjalan lancar dan saat ini Natalia berada di rumah ICU untuk mendapatkan perawatan lanjutan,”kata Edwin sembari berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat agar Natalia dapat segera sembuh dan dapat kembali beraktifitas seperti biasa.

 

Dengan dilaksanakan operasi terhadap Natalia, salah seorang keluarga mengucap terima kasih kepada Bupati Simalungun atas sikap tanggap dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

 

“Terima kasih banyak buat bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, dengan sigap dan cepat ambil sikap dan langsung perintahkan Kadis Kesehatan Kab.Simalungun¬† untuk mengurus segala keperluan yang diperlukan untuk membantu dalam penanganan Operasi yang segera dilaksanakan dengan secepatnya dan mempercepat proses untuk penangan operasi yaitu adanya cairan di Otak yang di derita oleh adek kita Natalia Br Napitupulu putri dari Dedy Indra Napitupulu/Sorta Uli br Sihaloho yang berdomisili di Haranggaol Kabupaten Simalungun,”ucap salah seorang keluarga Natalia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *